KADO UNTUK YATIM: UMMI BOLEH LANGSUNG DIMINUM ?

CIREBON. (13/10) Fi’i begitulah panggilan akrab Syafi’I, seorang anak berumur 10 tahun yang bulan Ramadhan kemarin kehilagan Ayahnya untuk selama-lamanya.

Senyumnya tetap ceria, apalagi hari ini setelah melaksanakan shalat Isya. Ia tetap menunggu di musholla sesuai pesan Ummi Asih, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Kertasemaya. Mala ini Asih akan memberikan paket berbagi untuk yatim dari Rumah Zakat kepada Fi’i.

Saat Asih membagikan Kadonya, Syafi’i segera menyambutnya dengan senyum ceria.”Alhamdulillah banyak sekali, berat yah. waaah ada susunya juga,” teriak Fi’i, sangat senang.

“Ummi, boleh langsung diminum…?” ujarnya.

Fi’i pun segera membuka susu UHT yang ada di dalam paket tersebut
“Bismillah,” segelas susu langsung ia minum dengan nikmatnya.

Melihat Fi’i yang begitu bahagia mendekap bingkisannya, Asih merasa terharu dan bahagia. Senyum Fi’i semakin lebar ketika berpamitan dengan Ummi Asih sambil mengatakan,”Matur kesuwun Ummi, terima kasih Rumah Zakat.”

Ceria sekali, Ia langsung memanggul tas berisi makanan ,susu, baju koko,buku, dan sarung itu di atas pundaknya.

“Terima kasih nak, senyum bahagiamu semoga menjadi bagian dari kebahagiaan kita yang ikut menyalurkan hak kalian. semoga juga menambah barokah untuk Rumah Zakat dan para dermawan yang telah memberikan sebagian hartanya untukmu.” Ungkap Asih

Newsroom/Kuna
Cirebon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi