KAK BIMO BERCERITA SANTRI PUN BERGEMBIRA

WONOGIRI. Senin (12/06) Antusias ada di wajah-wajah para santri TPQ dan Rumah Qur’an Nurul Huda, Ngancar, Giriwoyo, Wonogiri saat menerima paket Berbagi Buka Puasa.

Bertempat di Masjid Nurul Huda, para santri mengawali acara dengan membaca Iqro secara bergiliran. Ya, mereka menerapkan metode talaqi kepada ustadzah pengampu.

Sementara itu, santri Rumah Qur’an diajak menyimak dan membaca kitab secara kolosal melalui tayangan LCD. Semua bersemangat. Suasanapun riuh rendah. Tembok yang menjadi sekat kedua proses belajar Qur’an tersebut seolah tak mampu meredam suara yang ada. Dengungan suara santri yang belajar membaca secara tartil seakan meruntuhkan Masjid desa.

Dalam kesempatan itu, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Nofrida AP, SS berkesempatan membantu proses talaqi santri TPQ. Tak lama, acara dilanjutkan dengan mengulas keistimewaan Ramadan khususnya Lailatul Qadar.

Di penghujung acara, santri dari kedua kelas tersebut menempati ruang utama masjid. Ya, mereka bersama-sama menikmati cerita Kak Bimo dari PSPA Jogjakarta .

Bertajuk “Ayo Mengaji”, cerita yang ditayangkan lewat LCD tersebut mampu membuai para santri. Mereka merespon dengan gegap gempita. Besar harapan panitia, nilai-nilai yang ada dalam cerita tersebut bisa terserap dengan baik. Untuk kemudian direnungkan, dan diamalkan.

Bedug magrib yang menjadi awalan adzan pun menandai berakhirnya pembelajaran sore itu. Adzan magrib berkumandang. Semua santri berjajar rapi di serambi untuk berdoa bersama dan menikmati hidangan yang disediakan.

Newsroom/Rico
Wonogiri

Tags :
Konfirmasi Donasi