KAMPANYE MAKAN SAYUR DAN BUAH DI SD JUARA MEDAN

RZ_SDJ_medan.jpg_2MEDAN. Rumah Zakat bersama SD Juara Medan dalam memperingati Hari Gizi Nasional, Kamis (14/2)  menggelar beberapa kegiatan yaitu: kampanye makan sayur dan buah, penyuluhan bahaya “ Zat Adiktif Pada Makanan”. Acara ini juga dihadiri oleh orang tua siswa. Event kali ini digelar juga pemeriksaan kesehatan siswa dan orang tua serta pembagian makanan tambahan.

Semangat sekali siswa SD Juara menyambut hari Kamis ini. Mereka menunggu – menunggu acara kampanye makan sayur dan buah. Para siswa untuk menyambut hari kampanye menyiapkan pernak pernik yang semua bertema sayur dan buah, ada topi buah, kalung sayur dan buah bahkan kalung jeruk dan pisang yang sangat unik.

Kampanye makan sayur dan buah dimulai sekitar pukul: 08.00 WIB pagi. Seluruh siswa berkumpul dengan berbagai pernak – pernik dihalaman sekolah. Perjalanan kampanye pun dimulai dari sekolah sampai perempatan Gajah Mada, sembari berjalan seluruh siswa meneriakkan “ Hari Gizi Nasional Makan Sayur dan Buah” dengan penuh semangat dan berusaha mencuri perhatian para pengguna jalan. Setelah sampai diperempatan siswa membagikan brosur yang berisi informasi tentang manfaat makan sayur dan buah serta membagikan buah pisang. Pengguna jalan begitu antusias menyambut kampanye siswa SD Juara.

Acara Hari Gizi Nasional tidak berhenti sampai disini, kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan Bahaya Zat Adiktif pada Makanan. Orang tua siswa sangat antusias saat mendengar penjelasan tentang materi. Salah satu orang tua siswa berkata: “Acara ini adalah acara yang kami tunggu – tunggu karena sangat mencerahkan dan kami berjanji tidak akan lagi memakai MSG untuk masakan dirumah,” ucapnya.

Acara puncak dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk siswa dan orang tua. Orang tua siswa begitu senang dan semangat dengan digelarnya event ini untuk memperbaiki kualitas gizi siswa SD Juara.***

Newsroom/ Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi