KAMPUNGKU BERSIH DENGAN HADIRNYA GEROBAK SAMPAH

RZ_gerobakBANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin menggelar penyaluran  bantuan Gerobak Sampah bagi warga di RT 4, RT 5, dan RT 10 Gg Pembangunan Kelurahan Kelayan Selatan Kota Banjarmasin, Rabu (3/4). Penerima Manfaat Gerobak 2 orang beserta warga lingkungan sekitar  tiga RT tersebut yang berjumlah 322 KK.

Penyaluran ini  berawal untuk Petugas Kebersihan Sampah  Lingkungan RT yang bernama Anang. Awal pemberian gerobak ini berawal dari gerobak petugas kebersihan sudah lapuk ataupun rusak, kemudian Ketua RW  Khairullah meminta bantuan ke Rumah Zakat Uutuk meminta bantuan dibuatkan gerobak sampah. Kemudian bantuan ini bisa terealisasi 2 buah gerobak. Gerobak pertama untuk lingkungan RT 4 dan 5 dijalankan oleh Anang (45) sebagai petugasnya. Gerobak kedua untuk lingkungan RT 10, Kelurahan Kelayan Selatan dijalankan oleh Marsinah (60).

Penyerahan Langsung diberikan Kepada Anang dengan di dampingi Ketua RW, Sedang Gerobak Marsinah diserahkan melalui Ketua RT 10 Sarpono. “Alhamdulillah senang sekali dengan adanya gerobak ini,” ucap Anang. “Bagus sekali program seperti Ini sangat membantu warga dan bermanfaat untuk kebersihan lingkungan,” ungkap Ketua RT 10 Sarpono.*** Newsroom/Sugianur Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi