KAMPUNGKU BERSIH, KELUARGAKU SEHAT

BEKASI. Memasuki musim penghujan ini untuk menghindari terserang penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, maka warga harus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Berangkat dari hal itu Rumah Zakat cabang Bekasi mengadakan penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mengangkat tema “Kampungku Bersih, Keluargaku Sehat”. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian stiker PHBS dan bubuk abate untuk 130 orang warga di Mustikajaya Bekasi tepatnya di Mutiara Gading Timur, Rabu (23/11).

Kegiatan ini dikuti warga dengan antusias karena bisa menjadi informasi berharga bagi mereka menghadapi musim penghujan. “Di musim penghujan ini banyak penyakit yang disebabkan oleh vektornya dari nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah, kaki gajah atau filariasis, dan juga cikungunya. Penyakit-penyakit tersebut cukup berbahaya dan sulit untuk pengobatannya. Oleh karena itu kita perlu menjaga perilaku hidup kita dengan bersih dan sehat,” ungkap dr Guruh yang memberikan penyuluhan tentang PHBS ini. 

Untuk pencegahan berbagai penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini Rumah Zakat cabang Bekasi selain membagikan bubuk abate dari rumah ke rumah juga membagikan stiker mengenai PHBS agar warga selalu diingatkan menjaga perilaku hidupnya. Acara ini lalu ditutup dengan makan bersama dan keliling dari rumah ke rumah oleh pihak RT dan ibu-ibu majelis taklim setempat dalam rangka road show untuk pembagian bubuk abate dan stiker PHBS. ***

Newsroom/Maulana Sani

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi