KAMPANYE BELAJAR DI LUAR KELAS UNTUK MENDUKUNG PROGRAM BANDUNG MASAGI

BANDUNG. Kamis (7/9) Smp Juara Bandung ikut berperan dalam kegiatan ” Kampanye Belajar Di Luar Kelas” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh dunia. Kegiatan ini berkaitan pula dengan penyelenggaraan Sekolah Ramah Anak di Indonesia, khususnya di Kota Bandung. Program ini didukung penuh oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemprov Jabar, dan Disdik Kota Bandung.

Juara Bandung, kegiatan belajar di luar kelas dilaksanakan dengan mendukung program Bandung Masagi, melalui pelestarian budaya Sunda. Seluruh siswa bermain permainan ( kaulinan) dari Sunda atau Jawa Barat. Seperti momonyetan, loncat karet, egrang, cingciripit, perepet jengkol dan permainan lainnya.
Diharapkan selain mengenal dan melestarikan budaya Sunda, siswa juga akan bergerak aktif, terdorong untuk bereksplorasi dan menemukan mata air kecemerlangan dari sosok panutan yang ada di sekitarnya.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Tito Suhendar Kepala Sekolah Smp Juara Bandung mengingatkan kepada seluruh siswa agar memaknai kegiatan kali ini dengan tetap menjaga etika, baik kepada sesama siswa, guru, alam sekitar dan kepada siapa saja. Seluruh siswa kemudian mengumandangkan secara bersama tagline kegiatan ini, yaitu ” Saya Anak Indonesia, Saya Gembira Sayang Semua”.

Setelah itu, siswa Smp Juara Bandung mulai bermain, sesuai dengan kelompok yang terdiri dari campuran tiap kelas. Permainan ini dibagi ke dalam beberapa pos dengan tiap posnya dijaga oleh panitia dari OSIS dan Lingkung Seni Budaya (Lisbud) Smp Juara Bandung. Sebagai kegiatan puncak adalah permainan momonyetan, yang dimenangkan oleh kelas 8 AK dan mendapatkan hadiah dari sekolah yang diserahkan oleh Nunung Nurrohmah Wakasek Kurikulum sekaligus juga menutup dan memberikan kesimpulan kegiatan.

Newsroom/Arif
Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi