“KARYAKU DARI SENDOK PLASTIK BEKAS”

KARYAKU DARI SENDOK PLASTIK BEKASPEKANBARU. Pada Selasa, 19 Januari 2016 SD Juara pekanbaru melaksanakan kegiatan Program PBS (pekan berbagi senyum), yang merupakan sarana untuk berbagi kebahagian dan sharing ilmu dari para tamu/praktisi. Pekan berbagi senyum SD Juara Pekanbaru kali ini diisi oleh salah seorang lulusan Akademi kebidanan yang bernama Rena Afri Ningsih, A.Md. dan menjadi guru tamu di Kelas III Utsman bin Affan.

Tepat pukul 10.10. selesai anak – anak istirahat, mengikuti guru kelas beliau masuk ke kelas tiga Usman Bin Affan. Dengan mengikuti jadwal pelajaran kelas itu, pembelajaran SBK. Beliau akan mengajarkan seluruh peserta didik kelas tiga untuk membuat karya dari sendok plastik.

Pembelajaran dimulai dengan perkenalan dan penjelasan tentang bagai mana membuat karya dari sendok plastik. Kemudian pembagian kelompok belajar dan pembagian bahan untuk membuat karya. Dengan bimbingan guru tamu dan guru kelas peserta didik mulai membuat karyanya masing – masing. Setiap anak tampak begitu senang dan semangat dalam mengikuti pelajaran SBK kali ini.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 dan diakhiri dengan foto bersama dan penyerakan hasil karya anak kepada guru tamu. Anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan kali ini dan mereka begitu senang, begitu juga buk Rena. “Kegiatan ini mesti terus berlanjut selain ilmu yang diberikan ini akan menjadi refresh bagi peserta didik dengan hadirnya guru tamu”, Kata Ibu Rusmiati (Guru Kelas III).***

Newsroom/Suriksodi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi