KARYATI, TERUS BERJUANG DENGAN JALAN BERJUALAN

KARYATI, TERUS BERJUANG DENGAN JALAN BERJUALANJAKARTA. Entah apa yang dimiliki Jakarta, pesonanya yang menyilaukan mata, seakan menjadi jawaban tersendiri bagi kaum urban di luar kota sana. Setiap arus balik mudik tiba, selalu quick qount penduduk yang mendatangi Jakarta terus meningkat, tak lain dan tak bukan kaum urban yang membanjiri ibu kota dengan segudang harapan.

Namun bagai pungguk merindukan bulan, jawaban yang mereka temukan jauh dari harapan. Banyak orang-orang yang tak tentu arah dalam menjemput harapan mereka, harapan rezeki melimpah, harapan hidup sejahtera dan harapan-harapan lain. Sehingga membuat mereka menghalalkan segala cara ataupun dengan sadarnya merendahkan diri mereka dalam menjemput harapan mereka.

Padahal Allah Jelas berfirman dalam ayatnya. “Bekerjalah kamu, maka Allah dan RasulNya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakanNya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan” (Qs. At-Taubah:105).

Sebut saja Ibu Karyati salah satu yang menjadi member Binaan Rumah Zakat. Dengan lantang iya membuktikan untuk membantu menjemput harapan keluarga mereka dengan cara yang halal dan baik, menjaga harga diri keluarga untuk tidak memelas, meminta atau bahkan memaksa harta orang lain untuk menjadi harta keluarganya.

Namun bekerjalah salah satunya dengan berwirausaha yang mampu mendekatkan harapan keluarganya menjadi terasa dekat dan mampu mereka raih. Memang tidak mudah untuk berwirausaha, perlu kesungguhan, keinginan yang kuat, do’a yang tiada putus dan ikhtiar yang tiada batas. Hasilnya, Alhamdulillah sudah genap 2 tahun usahanya mampu memenuhi kebutuhan sehari hari hidup di jakarta. Sehingga ia yakin harapan itu masih ada dan semakin terasa dekat.***

Newsroom/Caridi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi