KEAJAIBAN SEDEKAH

Ada sebuah kisah yang disampaikan Syaikh Sulaiman Al Mufarraj seperti ditulis dalam buku The Power of Sedekah Hidup Lebih Mudah dan Lebih Berkah dengan Sedekah, karya Lu’lu Mawaddah (2013).

Seseorang telah bercerita kepada Syaikh Sulaiman perihal kisah ajaib yang dialaminya. Ia berkata, ”Aku memiliki anak perempuan yang masih kecil. Ia terkena penyakit di tenggorokannya. Aku telah pergi bersamanya ke beberapa rumah sakit dan telah membeberkan jenis penyakit yang dialami anakku kepada banyak dokter. Namun, semuanya tidak bermanfaat.”

Orang itu menambahkan, ”Sakit anakku semakin bandel. Aku hampir saja ikut sakit, lantaran memikirkan sakit anakku, yang menjadikan semua anggota keluarga tak bisa tidur. Kami telah menempuh langkah-langkah untuk meringankan sakitnya, hingga akhirnya kami merasa putus asa dari semua itu, kecuali dari rahmat Allah SWT.”

Orang itu kemudian bercerita, ”Sampai suatu ketika, datanglah secercah harapan dan terbukalah pintu solusi. Ada seorang yang shaleh menghubungiku dan mengingatkanku akan hadis Nabi Muhammad SAW yang artinya, ”Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah.” Hadis riwayat Thabarani dan Baihaqi.

Orang itu berkata, ”Sungguh, aku sudah banyak bersedekah.” Orang shaleh itu kembali berkata,”Bersedekahlah saat ini, dengan niat agar puterimu mendapat kesembuhan.” Akhirnya aku pun bersedekah dengan dilandasi kerendahan hati kepada salah seorang fakir, namun masih saja tak ada perubahan.

Orang itu mengkonfirmasikan masalah itu kepada orang shaleh, dan ia berkata, ”Anda termasuk orang yang memiliki banyak harta. Hendaklah sedekahmu seukuran dengan hartamu.”

Orang itu pun pergi untuk kedua kalinya, dan mobilnya ia penuhi dengan beras, ayam dan barang yang baik-baik dalam jumlah besar. Lalu, ia bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Mereka pun bergembira dengan sedekahnya. Subhanallah, tiba-tiba puterinya menjadi sembuh total. Alhamdulillah.

Orang itu yakin, sedekah merupakan faktor penyebab kesembuhan yang terbesar, Sekarang, berkat anugerah Allah SWT, puterinya selama tiga tahun tidak pernah terkena penyakit apa pun. Sejak itulah dia memperbanyak sedekah, khususnya pada waktu-waktu yang baik.

Dan setiap hari, dia merasakan kenikmatan, keberkahan dan kesehatan dalam harta dan keluarga. Dia pun menasihati setiap orang  yang sakit, agar bersedekah dengan harta yang paling berharga yang mereka miliki. Niscaya Allah SWT akan menyembuhkannya. Allah SWT tidak akan menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan.

Sumber : www.republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi