KEBAHAGIAAN AHIM BISA PANEN SAYURAN DI TERAS RUMAHNYA

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Ahim sangat senang melihat tanaman bayam dan selada diteras rumahnya subur dan bisa dipanen untuk kebutuhan dapur selama 2 hari. Dirinya sangat puas dengan hasil tanaman yang subur dan cepat, padahal awalnya Ia tidak menyangka dengan metode sederhana namun hasilnya bagus.

“Awalnya Ahim tidak mengerti seperti apa cara kerja hidroponik, namun setelah kami berikan gambaran serta manfaat bertanam dengan metode hidroponik dirinya sangat tertarik,” ucap Asmaryadi, ICD Fasilitator Alalak Selatan. (20/04).

Asmaryadi menuturkan bahwa dalam rangka melestarikan lingkungan, RZ sangat mendukung upaya-upaya warga binaanya untuk peduli akan lingkungan sekitarnya. “Salah satunya melalui media tanaman instalasi hidroponik, yang juga bisa menjadi hiasan di teras rumah,” ucapnya

Ahim sangat optimis dan berkeingin untuk memperkenalkan teknik hidroponik kepada warga RT 10 Alalak Selatan, karena menurutnya metode seperti ini sangat mudah dan tidak merepotkan dalam perawatannya.

“Saya sebelumnya belum tahu seperti apa hidropnik itu, apa bisa bercocok tanam dengan air tanpa tanah, setelah dijelaskan Asmar saya menjadi tertarik. Program Kampung Berseri RZ mantap. Semoga nanti masyarakat disini juga mau ikut program RZ, sehingga masyarakat bisa terbantu,” pungkas Ahim.***

Newsroom/Erip Saeful
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi