KEBAHAGIAAN ANAK-ANAK YATIM BANYUWANGI BERMAIN TUBING

Senyum dan tawa terdengar saat anak-anak asuh binaan Rumah Zakat diajak bermain Tubing di sungai Badeng yang berada di kaki Gunung Raung, Banyuwangi oleh Kakak-kakak peserta Rona Nusantara. Meski awalnya mereka nampak takut dan ragu, tapi saat mulai bermain, mereka sangat gembira dan antusias.

“Seru banget permainannya, Kak. Aku seneng sekali,” seru Alexa, salah satu anak asuh sesaat setelah sampai finish.

Setelah puas bermain wahana air, anak-anak asuh pun diajak makan bersama dan berbelanja perlengkapan sekolah.
“Selain sepatu, aku juga beli beberapa mainan dan bantal yang bentuknya lucu. Kalau saja tidak diajak belanja oleh kakak-kakak Relawan dan Ibu Juwita (Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat), aku tidak mungkin tidak akan pernah bisa membeli barang-barang ini,” ujar Alexa senang.

Tita Lestari Nur Alexa atau biasa disapa Alexa adalah salah satu anak yatim binaan Rumah Zakat di Desa Sragi, Banyuwangi. Ibunya meninggalkan rumah ketika ayahnya dalam kondisi sakit keras. Sejak ayahnya meninggal, Alexa tinggal bersama neneknya di Desa Sragi. Hidup berdua dengan nenek otomatis membuat anak usia 9 tahun ini harus lebih mandiri. Setiap hari Alexa menyiapkan semua kebutuhannya sendiri bahkan menyempatkan diri membantu neneknya membereskan rumah.

“Program Berbagi Bersama Yatim seperti ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak seperti Alexa yang kehidupan sehari-harinya cukup sulit. Terima kasih kepada donatur dan Rumah Zakat atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak asuh di Desa Sragi untuk bisa bermain dan berbelanja berbagai kebutuhan mereka,” ujar Juwita, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk Banyuwangi.

Newsroom/Kuna
Banyuwangi

 

Tags :
Konfirmasi Donasi