KEBAHAGIAAN PETANI DUSUN BAKARAN IKUTI PELATIHAN MEMBUAT PAKAN FERMENTASI

RZ LDKO CilegonKARANGANYAR. Pada hari Minggu (29/03) warga dusun Bakaran, Kelurahan sokosari, kecamatan Jumantono, kabupaten Karanganyar yang merupakan binaan relawan inspirasi megikuti pelatihan pembuatan pakan fermentasi.

Teknologi pakan ini termasuk hal baru bagi warga tersebut, karena baru kali ini mereka mengetahuinya. Hal ini jelas sangat membantu para warga yang mayoritas berprofgesi sebagai petani yang juga mempunyai hewan ternak.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Triyono sebagai pembicara dari Tunggulrejo yang telah berpengalaman bertahun-tahun dalam bidang fermentasi pakan ini.

“Saya sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, saya jadi tahu bagaimana cara membuat pakan agar lebih awet dan tidak setiap hari mencari rumput,” ujar Rusidi salah satu peserta pelatihan.

Peserta lain juga mengatakan hal serupa. “Saya sudah bertahun-tahun menjadi peternak, namun baru kali ini saya mengetahui ada cara yang lebih baik dalam beternak, maturnuwun mas” kata Sadimin dengan gembira.

“Saya berharap, semoga dengan pelatihan ini dapat memberikan edukasi kepada warga dusun Bakaran khususnya agar lebih maju dalam beternak,” tutur Hasun, relawan inspirasi Karanganyar.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi