KEBAHAGIAAN UNTUK KELUARGA DAN JANDA DI DESA BERDAYA WADUNG, PAKISAJI, MALANG

MALANG (10/05). Desa Wadung letaknya sangat jauh dari wilayah perkotaan Malang. Desa Wadung merupakan Desa Berdaya sasaran program Rumah Zakat. Menurut sejarah, pada tahun 90an pemuda di Desa Wadung sebagian besar tidak berpenghasilan atau pengangguran sebagian yang lain bertani dan peternak ulat sutra. Dengan program Ramadhan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka yang memiliki penghasilan minim dan tidak tentu, dan mendampingi masyarakat untuk terus mampu buat berdaya.

Jum’at siang Fasilitator Desa Berdaya Wadung, Krajan, Fendy Rachmadi menyalurkan program Ramadhan Berdaya Bingkisan Lebaran Keluarga dan Janda Berdaya di RT 06/RW03.

Penyaluran Bingkisan Lebaran Keluarga dan Janda Berdaya ini dilaksanakan di rumah salah satu tokoh masyarakat di Wadung, Pakisaji. Sebanyak 13 paket diberikan, paket tersebut diterima oleh 8 Keluarga pra sejahtera dan 5 janda pra sejahtera yang hadir.

Ucapan terima kasih diungkapkan oleh salah satu penerima manfaat dengan rasa bahagia dan senyum tersirat dibibirnya,

“Matur nuwun ingkang katah Rumah Zakat lan sedoyo donatur. Kulo remen sanget angsal bingkisan saking rumah zakat lan donatur, mugi sedoyo diparingi sehat lan lapang rezeki” (Terimakasih banyak Rumah Zakat dan para donatur, saya senang sekali mendapat bingkisan dari rumah zakat, semoga semua diberi kesehatan dan kelapangan rezeki). Ujar mbah Yati gembira.

Newsroom
Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi