KEBAHAGIAAN WARGA DUSUN LAINSIA SAAT BISA BERJALAN KEMBALI

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Home visit yang dilakukan rutin oleh dokter dan kader posyandu sebagai mitra RZ, ternyata berbuah manis juga bagi Asmudi. Selama 4 tahun lebih Asmudi menderita stroke, beda dengan Supiah yang masih bisa melakukan beberapa gerakan, Asmudi lemah pada anggota gerak sebelah kanan. Kondisinya ini membuat ia tidak bisa beraktivitas apapun dan bicaranya terbata-bata.

Istri Asmudi sudah lama meninggal, dan ia tinggal bersama anak-anaknya. “Anak-anaknya kerja sebagai buruh tidak tetap, kecuali yang bungsu masih sekolah. Jadi perawatannya juga tidak maksimal,” ungkap Nenny. Dengan kondisi ekonomi yang terbatas, Asmudi pun tidak pernah dibawa ke rumah sakit terlebih terapi untuk kesembuhan strokenya.

Barulah ketika mendapatkan kunjungan rutin dari kader posyandu dan dokter relawan RZ, kondisi kesehatan Asmudi perlahan mulai membaik. Bahkan saat ini Asmudi sudah bisa duduk dan berjalan walau masih menggunakan alat bantu. “Alhamdulillah, sekarang bapak bisa jalan-jalan sendiri di dalam rumah,” tutur anak bungsu Asmudi.***

Sumber : RZ Magz #18 Maret 2015

Tags :
Konfirmasi Donasi