KEBAHAGIAAN WARGA KAMPUNG TAMBASA DAPATKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

RZ Monik TamanleraMAKASSAR. Kampung Tambasa berada di wilayah RW 06, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea. Terdapat kurang lebih 3 RT dalam wilayah ini dengan jumlah 400 KK. Wilayah ini tergolong perkampung yang sempit dan berada di sekitar wilayah pemakaman umum. Rata-rata penduduk bekerja sebagai tukang bentor, cleaning service dan buruh harian.

Mobil Klinik Indosat bersama RZ menggelar Layanan Kesehatan Gratis bagi warga Kampung Tambasa, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kamis (20/11) dan mampu memberikan layanan kepada 132 Penerima Manfaat dan 371 Penerima Layanan Manfaat. “Buat Mobil Klinik Indosat dan RZ, terima kasih banyak sudah berkunjung di kampung kami. Semoga ini bukan kunjungan terakhir untuk kampung kami, sehingga makin banyak warga bisa merasakan manfaatnya,” ungkap salah satu Penerima Manfaat, Darma (27) dengan penuh kegembiraan.

“Layanan Kesehatan Gratis ini di mulai pada pukul 14.00 WITA, dimulai dengan kegiatan registrasi peserta dan dilanjutkan penyuluhan materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Setelah penyuluhan dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan kesehatan oleh 2 dokter, pengecekan golongan darah dan pengambilan obat. Selain itu, dilakukan Pemberian Makanan Tambahan bagi para balita,” pungkas Program Head Makassar Salmiah Made.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi