KEBAIKAN BERZAKAT DI BULAN RAMADHAN

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, karena dibulan ini Allah SWT memberikan kesempatan kepada umat Islam untuk memperbanyak beramal. Karena, pada bulan ini Allah akan melipatgandakan bagi setiap umat yang melakukan amal kebaikan.

Banyak sekali amal kebaikan yang bisa dilakukan di bulan ramadhan, salah satunya adalah dengan berzakat. Tentunya sahabat sudah tidak asing dengan istiilah zakat, karena kata ini akan sering terdengar terutama menjelang hari raya idul fitri.

Selain mendapatkan pahala, ada beberapa kebaikan lain yang akan didapatkan oleh seorang muslim jikala melakukan zakat khususnya di bulan ramadhan diantaranya:

Perlindungan di hari kiamat

Setiap orang dalam naungan shodaqohnya pada hari kiamat.” (HR. Ahmad).

Hadist tersebut menjelaskan bahwasannya seorang muslim yang melakukan amal kebaikan, seperti shodaqoh akan mendapatkan perlindungan di hari kiamat.

Pahala menyayangi sesama

Tidaklah beriman salah seorang dari kalian sampai mencintai saudaranya sebagaimana mencintai dirinya sendiri.”(HR. Muslim).

Dengan berzakat di bulan ramadhan, seorang muslim sudah membantu kesusahan saudaranya. Karena itulah, dirinya akan mendapatkan pahala dari orang yang dia tolong.

Sangat jelas sekali, bahwasannya berzakat di bulan ramadhan akan mendapatkan banyak kebaikan. Selain bisa membantu sesama, dengan berzakat dibulan ramadhan seorang muslim akan mendapat pahala yang berlipat asalkan dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

 

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia