KEBAKARAN BINJAI, RELAWAN RUMAH ZAKAT KIRIM BANTUAN

BINJAI. Pada Selasa (21/11) kota Binjai dilanda kebakaran yang melahap 32 unit rumah di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara. Kebakaran diduga terjadi akibat adanya kebocoran salah satu tabung gas warga.

Kawasan ini dikenal padat penduduk, dan karena rumah warga yang berdekatan membuat api cepat menyambar ke rumah tetangga, selang beberapa menit puluhan rumah telah hangus terpanggang. Para korban diungsikan ke Stadion Olahraga Kota Binjai.

Rumah Zakat Medan menerjunkan 8 orang Relawannya untuk mengirim bantuan ke tempat pengungsian, para Relawan membawa ATK, Tikar, alas tidur, underwear (pakaian dalam pria, wanita, dan anak-anak), pakaian layak pakai, peralatan mandi, dan kornet Superqurban pada Rabu (23/11).

“Semuanya habis terbakar nakku, tapi Alhamdulillah ibu sama keluarga selamat, soal harta nanti bisa dicari lagi”, ungkap buk Supriyani (53th) kepada Relawan sembari mengusap airmatanya.

Berbagai macam bantuan saat ini telah ramai berdatangan di posko pengungsian baik dari individu, organisasi mahasiswa maupun organisai kemasyarakatan, begitu pun dengan lembaga lembaga pemerintah seperti BPBD, Tagana, TNI, dan POLRI.

 

 

Newsroom/Ratih
Binjai

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi