KEBAKARAN DI KELURAHAN CIPINANG, RUMAH ZAKAT SALURKAN KORNET SUPERQURBAN

JAKARTA TIMUR. Kebakaran menghaguskan sebagian besar rumah warga di Jalan Empang Atas, RT. 09 RW. 05 Kel. Cipinang, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur pada hari Rabu (11/10). Setidaknya 12 rumah yang dihuni oleh 19 Kepala Keluarga dan 70 Jiwa dilalap si jago merah.

Relawan Rumah Zakat Jakarta Timur langsung bergegas menuju TKP setelah kebakaran terjadi dan menyalurkan 100 kaleng kornet superqurban dalam memenuhi kebutuhan dapur umum supaya bisa diolah esok paginya. Selain itu Relawan juga memberikan bantuan berupa kebutuhan yang sangat diperlukan seperti Air Mineral, Makanan Ringan, Pempres, Pembalut, Bahan Pokok, Beras, Minyak, telur, Pakaian dalam, Perlengkapan Sekolah, Kelengkapan Sholat dan obat-obatan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.40 WIB, dan selang 20 menit petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pemadam api. Menurut Ibu Indah, salah satu saksi mata menyatakan bahwa saat dirinya sedang memasak, ia mencium bau seperti kertas terbakar di samping rumah milik tetangganya ibu Linda. Setelah dicari, ternyata asap berasal dari api yang ada di rumah Ibu Linda. Ibu Idah langsung berlari mencari anaknya serta menyelamatkan diri sambil berteriak meminta bantuan.

“Allhamdulilah sekali atas bantuan dari Rumah Zakat sudah memberikan kornet superqurbannya pada kami RT. 09 RW. 05,” Ujar Pak Suminto, ketua RW 05.

“Terimakasih Rumah Zakat yang sudah membantu kami, Insya Allah kornetnya akan kami olah menjadi makanan yang enak,” Ujar Ibu Ening

Newsroom/Kuna
Jakarta Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi