KEBAKARAN DI KLANDASAN, RELAWAN RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN

BALIKPAPAN. Sabtu (06/01), pukul 00.15 Wita telah terjadi kebakaran di wilayah RT 11,12, 13, 22, 23 Kel. Klandasan Ulu Kec. Balkot, Balikpapan. Penyebab kebakaran berasal dari kediaman keluarga Pak Mun warga RT 13 akibat arus pendek listrik. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 03.55 Wita.

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan kurang lebih 203 unit rumah dan 1 gedung Sekolah Dasar habis terbakar.

Hari ini, Rumah Zakat melalui Relawan Nusantara mendistribusikan bantuan untuk korban kebakaran di Klandasan Ulu. “Adapun bentuk bantuan yg didistribusikan Rumah Zakat untuk warga yg terdampak bencana kebakaran diantaranya berupa 30 dus air mineral, 13 dus susu UHT, 3 dus biskuit, 2 dus kornet Superqurban, 2 snack anak-anak, dan hygiene kit,” ujar Ahmad koordinator Relawan Rumah Zakat Balikpapan.

“Selain distribusi bantuan kami pun memberikan hiburan kepada anak-anak di pos pengungsian dengan menghadirkan tokoh hiburan untuk anak-anak yaitu Bat Man. Anak-anak nampak begitu antusias. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga dan juga anak-anak di Pos Pengungsian bisa terhibur”, tambahnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuanya Bapak/Ibu donatur dan teman-teman Rumah Zakat. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keberkahan rezeki untuk bapak/ibu”, ujar Pak Udin kepala LPM posko bantuan.

 

Newsroom/ Dea Sukmara
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi