KEBERSAMAAN DI MUSALA AR RAHMAN PATUMBAK

RZ_14-7-13-triadi-rumah-zakat-1-sumutpos_mediumMEDAN. Suasana Musala Ar-Rahman di Jalan Pendidikan, Merendal II, Pasar 12, Patumbak, Senin (15/7) tampak berbeda. Bangunan berukuran 12 X 8 meter ini dipenuhi masyarakat setempat untuk melakukan buka bersama sekaligus shalat magrib berjamaah.

“Biasanya kita memilih buka puasa di rumah, tapi karena hari ini ada kegiatan buka bersama Sumut Pos dan Rumah Zakat, kita meramaikan mesjid ini,” ujar Siti Khoiriah, warga setempat.

Ia bersama rekan-rekannya menyambut baik kedatangan Sumut Pos, Rumah Zakat serta Brownies Kukus Amanda. “Kami sangat bersyukur dengan kehadirannya, semoga ini bukan untuk yang pertama dan terakhir,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa, Sukri Yunus. Dikatakannya, Musala Ar-Rahman adalah tahun pertama diadakannya shalat berjamaah taraweh dan kehadiran Sumut Pos serta Rumah Zakat sangat memberi kesan tersendiri untuk mushalah tersebut.

“Ini musalanya baru dibangun dan untuk pertama kalinya dilakukan shalat berjamaah taraweh atau shalat lainnya dibulan Ramadan. Jelas kedatangan Sumut Pos dan Rumah zakat memiliki kesan tersendiri. Kami bersyukur atas bantuan dan makanan buka puasanya, semoga nantinya Sumut Pos tetap berjaya,” ujarnya.

Yah, berbagi berkah buka puasa telah menjadi rutinitas Sumut Pos dan Rumah Zakat serta Brownies Kukus Amanda seminggu terakhir ini.
Sebelumnya, brand manager Rumah Zakat Medan, Rusdi Saleh Koto mengatakan kegiatan yang dilakukan berkerjasama dengan Sumut Pos ini diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan dan sikap saling menolong satu sama lain dan tentunya untuk mendapatkan keridhaan dan pahala dari Allah SWT.
Selain membagikan bukaan puasa, pihak rumah Zakat juga memberikan paket hadiah untuk Jumpo. “Berbagi berkah hadiah lebaran kepada orang jumpo juga kita berikan sebanyak 10 paket,” katanya.***

Newsroom/hariansumutpos.com
Medan

Sumberhttp://www.hariansumutpos.com/2013/07/62585/kebersamaan-di-musala-ar-rahman-patumbak#ixzz2ZNYA5tdI

Tags :
Konfirmasi Donasi