KEBUN GIZI BINAAN MOSEH PERUSAHAAN GAS NEGARA DIKUNJUNGI TOKOH MASYARAKAT

KEBUN GIZI BINAAN MOSEH PERUSAHAAN GAS NEGARA DIKUNJUNGI TOKOH MASYARAKATTANGERANG. Kebun Gizi Desa binaan Moseh Perusahaan Gas Negara (PGN) binaan RZ Tangerang terbutki memiliki daya tarik tersendiri bagi berbagai pihak. Bagaimana tidak, Kebun Gizi ini dibilang cukup berhasil untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan gizi seimbang bagi masyarakat, khususnya di daerah desa binaan. Adapun KEbun Gizi ini berada di RT 04 RW 03, Kel Babakan Cikokol, Kec Tangerang, Kota Tangerang.

Berbagai pihak strategis pun kian tertarik untuk mengunjungi Kebun Gizi ini dalam rangka memberikan support. Diantaranya adalah Lurah Babakan Tangerang, bapak H. Abu Sofian, SE, MSi juga Bapak Maman dari Dinas Pertanian Selaku Pendamping Desa. Tidak sampai disitu saja, daya tarik Kebun Gizi ini pun berhasil menarik Ibu Camat Tangerang, Ibu Deasy dan juga Ibu Sekretaris Camat yaitu Ibu Anggito untuk turut berkunjung memberikan supportnya Pada Selasa (26/07) lalu.

Bagi Kebun Gizi Desa binaan Moseh Perusahaan Gas Negara (PGN) merupakan suatu kebanggaan dan support yang sangat berharga jika pihak-pihak strategis berkenan untuk berkunjung memberikan supportnya. Ibu-ibu para penerima manfaat program Kebun Gizi di RT 04 RW 03, kel Babakan Tangerang pun terlihat sangat gembira dan antusias atas kunjungan mereka.

Acara dimulai pukul 13.30 hingga 15.00 WIB. DAlam kesempatan tersebut hadir 6 orang penerima manfaat. Setelah selesai Acara Ibu Camat dan Ibu Sekcam tidak menyia-nyiakan waktu untuk membeli tanaman Sawi pagoda yang ditanam secara hidroponik tersebut untuk oleh-oleh di bawa pulang. Sisa tanaman Hidroponik akan di pamerkan untuk bazzar di Festival Cisadane yang akan di selengarakan pada tanggal 30 juli 2016,

“Waaah.. Bu Camat dan Bu Sekcam.. seneng bangga banget sama kegiatan kita pak.” tutur Bu Rinny dan Bu Nia Salah satu anggota Kebun gizi Desa binaan Moseh PGN & RZ Tangerang. “Beliau juga tidak menyangka bahwa di tempat kita ada kebun yang awalnya tempat pembuangan sampah warga bisa di kelola dan di manfaatkan sehingga menghasilkan sayuran yang bagus.” sambungnya.

Dikarenakan lingkungan masyarakat disini masih membuang sampah sembarangan dan masih awam dengan cara bercocok tanam hidroponik serta masih belum banyak yang kurang peduli akan lingkungan yang masih bisa dimanfaatkan, harapannya Kebun Gizi ini bisa menjadi motivasi warga sekitar bahwa lahan yang kita anggap tidak layak bahkan bisa menjadi sesuatu yang mendatangkan kegiatan yang positif dan bisa menghasilkan sesuatu asalkan kita memiliki tekad dan kemauan untuk memulainya.

Newsroom/Cecep
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi