KEBUN GIZI PT. SHARP HADIRI GATHERING URBAN FARMING

kebun-gizi-karawang-hadiri-gathering-urban-farmingJAKARTA. Sebagai bentuk kepedulian PT. Sharp terhadap lingkungan, program Urban Farming Kebun Gizi merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk optimalisasi pelestarian lingkungan sekaligus pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat. dalam hal ini PT. Sharp bekerja sama dengan RZ dalam mewujudkan program Urban Farming Kebun Gizi diantaranya di kota Karawang.

Belum lama ini program Urban Farming Kebun Gizi PT. Sharp mendapat undangan untuk mengikuti acara Gathering Urban Farming yang diselenggarakan oleh JFL Event Organizer pada (27/11) di South Quarter (SQ) Dome, Jl. RA Kartini Kav. 8, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB tersebut diawali dengan acara talkshow bersama Dr. Yudi Sastro, SP., M.P dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) DKI Jakarta.

Adapun perwakilan dari Kebun Gizi Karawang PT. Sharp yang hadir dalam kesempatan tersebut ialah M. Hafid Faidillah, Jumin dan Aci, serta Komunitas Hidrojak (Hidroponik Jakarta). Dalam kegiatan Talkshow yang diliput oleh DAAI TV ini, BPTP DKI Jakarta, Kebun Gizi Karawang dan Hidrojak berbagi ilmu mengenai bercocok tanam dengan sistem hidroponik.

Kebun Gizi Karawang juga memamerkan beberapa jenis tanaman yang ditanam dengan sistem hidroponik seperti kemangi, seledri, pakcoy hibrida dan selada.

Acara kemudian dilanjutkan dengan demo masak sayuran hidroponik dan lomba foto seputar hidroponik dengan tema “Ini Tanaman Hidroponikku”. Dalam lomba foto hidroponik, Kebun Gizi Karawang mendapatkan Juara 1 The Best dan mendapatkan voucher Serambi Botani senilai Rp 300.000 dan akan diliput oleh DAAI TV. Hadiah diserahkan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) DKI Jakarta, Dr. Yudi Sastro, SP, M.P.

Newsroom/Eko Setiaji
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi