KECERIAAN ANAK JUARA BELAJAR HANDICRAFT DALAM PEMBINAAN

RZ LDKO CilegonCIREBON. Penyaluran dan Pembinaan Beasiswa Ceria SB Mart bulan Mei 2015 untuk wilayah Cirebon dilaksanakan pada hari Minggu (17/05) di Masjid Garmini, Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat. Pembinaan dihadiri oleh seluruh penerima manfaat sebanyak 19 anak yang terdiri dari Siswa SD sebanyak 10 anak, SMP sebanyak 6 anak, dan SMA sebanyak 3 anak.

Pada pembinaan kali ini anak juara disuguhkan dengan pelatihan membuat handycraft dari barang-barang bekas. Pendamping memberikan materi tentang bagaimana memanfaatkan barang bekas agar bisa mempunyai nilai lebih dan bisa memiliki nilai jual yang tinggi. Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini dapat membuat anak juara mengerti bahwa barang-barang bekas dapat dimanfaatkan sehingga memiliki nilai lebih dan bahkan dapat menjadi tambahan penghasilan agar bisa semakin mandiri.

“Alhamdulillah, pembinaan hari ini dengan membuat keterampilan dari barang-barang bekas, seperti botol dan bungkus makanan atau minuman. Mendapat pengalaman baru dan pengetahuan yang yang penting. Terima kasih kakak-kakak pendamping.” Ujar Yolanda salah seorang anak juara SB Mart disela-sela pembinaan.***

Newsroom/Susilowati
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi