KECERIAAN SISWA JUARA, BERMAIN ULAR TANGGA ANAK SEHAT

RZ Ular Tangga YOGYAKARTA . RZ cabang Yogyakarta bersama Cita Sehat Foundation menggelar lomba permaianan edukatif Ular Tangga Anak Sehat di SD Juara Yogyakarta, Jumat (15/11). Event ini digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-49. Perlombaan diikuti oleh seluruh siswa SD Juara secara bergantian tiap kelasnya dengan panduan para guru.

Permaianan hasil karya kreatif Cita Sehat Foundation cabang Kediri ini, sebelumnya telah dikenalkan Posyandu Balita di RW 6, Kelurahan Balowerti, Kota Kediri pada bulan Juli lalu. Ular Tangga Anak Sehat ini mempunyai manfaat  bagi anak baik dari segi kesehatan maupun pendidikan.

Asumsinya adalah tangga yang menanjakkan naik  menandakan bahwa kegiatan atau perilaku yang positif misalnya mengkonsumsi buah-buahan akan membuat badan sehat dan kuat. Sebaliknya hal yang negatif dan tidak perlu dicontoh oleh anak-anak, yaitu misalnya tidak pernah menggosok gigi akan membuat anak sakit gigi maka ular akan menuruni kotak-kotaknya ke bawah. Harapannya mereka akan kecewa dan tidak menirunya dalam kehidupan.

Setelah bermain Ular Tangga Anak Sehat, para siswa diberikan makanan tambahan berupa sari kacang ijo. Keceriaan para siswa terlihat jelas dari cara bermainnya. Ketika mereka melempar dadu raksasa, lalu menunjukkan angka. Para siswa melompat-lompat saat berpindah dari nomer di tempati ke nomer selanjutnya. Para siswa yang menonton pun bersorak-sorak mendukung jagoannya masing-masing. “Gambarnya bagus, sebelumnya belum pernah main dengan ukuran sebesar ini, bisa lompat-lompat,” pungkas siswa kelas V Yoga, salah satu pemenang Lomba Ular Tangga Anak Sehat.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi