KECERIAAN SISWA JUARA DI HARI PERTAMA SEKOLAH

KECERIAAN SISWA JUARA DI HARI PERTAMA SEKOLAHBANDUNG. 18 Juni 2016 merupakan hari pertama masuk sekolah setelah liburan Lebaran yang juga bertepatan dengan libur akhir tahun ajaran 2015/2016. Hari pertama masuk sekolah kali ini terasa berbeda dengan adanya imbauan gerakan Orang Tua Mengantar Anak  di Hari Pertama Sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, sekolah-sekolah menjadi ramai tak hanya oleh canda tawa para siswa, tapi juga cengkrama hangat orang tuanya.

Dengan adanya imbauan tersebut, sekolah-sekolah pun menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut siswa-siswinya, tak terkecuali di Sekolah Juara binaan RZ. Di SD Juara Cimahi misalnya, Bapak dan Ibu Guru berdandan layaknya raja dan ratu lengkap dengan  mahkota dan jubah kebesaran. Mereka menyambut para siswa Juara dengan hangat dan ceria.

“Kami bahagia bisa bertemu kembali dengan anak-anak setelah liburan panjang. Kami sengaja berpenampilan seperti ini (gaya raja dan ratu) agar anak-anak surprise, terutama agar siswa-siswa kelas 1 yang baru masuk tidak tegang.” Ujar Pak Nurzaman, Kepala Sekolah SD Juara Cimahi.

Sementara itu, di SD Juara Bandung, penyambutan hari pertama sekolah dibuat lebih meriah lagi layaknya pesta ulang tahun dengan meletuskan beberapa confetti. Bunyi letusan yang disertai kertas warna warni berterbangan ke udara membuat siswa-siswa SD Juara Bandung bersorak gembira.

“Kalau suasananya dibuat meriah seperti ini sih, anak-anak yang baru masuk sekolah seperti anak saya ini ga akan takut lagi. Anak saya juga tadi ikut tepuk tangan sambil teriak-teriak waktu confetti diletuskan.” Tutur salah satu orang tua siswa baru kelas 1 SD Juara Bandung.

Hari pertama sekolah SD Juara Bandung memang menjadi istimewa, selain para orang tua siswa yang turut hadir disertai kemeriahan letusan confetti, hari itu juga SD Juara Bandung resmi menduduki gedung barunya yang berlokasi di Kompleks Bumi Panyileukan, Bandung. Bangunan megah 3 lantai ini, lokasinya berdekatan dengan gedung SMP Juara Bandung.

“Alhamdulillah, mulai hari ini kami (SD Juara Bandung) resmi beroperasi di gedung baru. Senang rasanya melihat anak-anak bisa bebas bermain dan bercanda tawa di area yang luas. Semoga siswa-siswa SD Juara Bandung lebih semangat belajar di tempat yang baru dan lebih nyaman ini.” Ungkap  Kepala Sekolah SD Juara Bandung.

Keceriaan lainnya terlihat di SMP Juara Pekanbaru. Balon berwarna-warni berjejer dengan rapih di halaman sekolah. Setiap siswa diminta untuk memecahkan satu balon dengan menggunakan tusuk gigi yang telah disiapkan. Beberapa siswa terlihat ragu dan bingung saat akan memecahkan balon, mereka tidak tahu apa alasannya harus memecahkan balon. Dan saat satu balon dipecahkan oleh seorang siswa barulah mereka tahu bahwa balon itu berisi nama beserta keterangan kelas yang baru. Maka, ramailah sekolah dengan letusan-letusan balon pagi itu.

“Sekolah jadi rame sama bunyi balon pecah. Bapak dan Ibu guru  memang selalu punya cara unik untuk menyambut kami.” Ujar salah satu Siswa kelas 7 SMP Juara Pekanbaru.

Ada banyak keceriaan-keceriaan di 13 Sekolah Juara lainnya yang terlihat di hari pertama sekolah. Setiap Sekolah Juara punya caranya sendiri untuk menyambut siswa-siswa mereka. Seperti di SD Juara Batam yang baru mulai beroperasi di tahun ajaran 2016/2017, Bapak dan Ibu Gurunya mengajak anak-anak berkeliling sekolah dan memberikan pengetahuan mengenai Sekolah Juara.

“Alhamdulillah, SD Juara Batam mulai beroperasi di tahun ajaran 2016/2017. Di angkatan pertama ini ada sebanyak 25 siswa yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa. Semoga SD Juara Batam dapat menghasilkan calon-calon penerus bangsa yang cerdas dan soleh.” Ungkap Shofar Fitrotul, Kepala Sekolah SD Juara Batam.

Dengan beroperasinya SD Juara Batam, maka RZ telah memiliki 16 Sekolah Juara di seluruh Indonesia yang berada di 14 kota, yaitu Bandung, Cimahi, Subang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Cilegon dan Batam.

Newsroom/Ria Arianti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi