KEGEMBIRAAN PENERIMA MANFAAT DI JAKABARING PERINGATI HARI GIGI DUNIA

RZ_hariggidunia_ajakbaring2PALEMBANG. Hari gigi sedunia jatuh pada tanggal 9 September, telah diperingati RZ cabang palembang dengan serangkaian kegiatan yang digelar Sabtu (7/9), di lingkungan wilayah Integrated Community Development RZ Jakabaring, Palembang. Penerima Manfaat dalam acara peringatan Hari Gigi Sedunia yaitu sebanyak 184 orang. Kebanyakan warga yang mengikuti kegiatan ini melakukan pengobatan gigi seperti pencabutan dan pemeriksaan gigi. “Bagus sekali, ada acara ini, semoga nanti bisa diadakan lagi. Terima kasih RZ,” tutur Ani (30) salah satu Penerima Manfaat.

Rangkaian acara peringatan Hari Gigi Sedunia ini diawali dengan penyuluhan mengenai kesehatan gigi, dilanjutkan tensi darah, pemeriksaan gigi serta diakhir kegiatan digelar senam sehat di wilayah ICD bersama Penerima Manfaat disekitar lingkungan wilayah ICD. Pemeriksaan gigi yang dilakukan terdiri dari tindakan seperti pencabutan dan pemberian resep atau pengobatan.

Kegiatan ini disambut warga dengan sangat antusias walaupun dalam keadaan hujan, karena dilingkungan mereka belum pernah dilakukan penyuluhan dan pemeriksaan mengenai kesehatan gigi secara langsung. Penyuluhan juga disiapkan beberapa hadiah bagi warga yang mau bertanya dan menjawab pertanyaan mengenai kesehatan gigi.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi