KEGEMBIRAAN PENERIMA MANFAAT MENDAPATKAN PAKET RAMADHAN

BANJARMASIN. Menjadi hari yang membahagiakan bagi Hj. Maimunah (65), Usman (72), dan tiga orang lainnya merupakan warga Kelurahan Kelayan Dalam. Pada hari itu mereka menerima Bingkisan Jompo dan Keluarga Prasejahtera (BJKS) dari Rumah Zakat cabang Banjarmasin, Selasa (23/8) Ada 5 bingkisan yang diserahkan kepada 5 orang penerima manfaat (PM) yang terdiri dari 2 pria dan 3 wanita. Rata-rata usia mereka di atas 50 tahun. Penyerahan bingkisan ini dilakukan di rumah salah seorang warga penerima bingkisan tersebut. Antusiasme warga penerima bingkisan ini ditunjukkan dengan hadir lebih awal dari waktu yang ditentukan, sebagian besar dari mereka sudah hadir lebih awal bahkan sebelum bingkisan tiba di tempat penyaluran yang dimulai pada pukul 11.00 WITA.

Penyerahan bingkisan yang berlangsung sekitar satu jam itu diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima bingkisan dan kemudian dilanjutkan dengan berfoto. Sejatinya acara dapat selesai lebih awal, namun karena ada dua penerima manfaat yang belum hadir maka diputuskan untuk menunggu hingga mereka datang baik langsung maupun diwakilkan. Para penerima manfaat yang langsung menerima bingkisan tersebut sangat menyambut baik salah satu program Rumah Zakat ini.

“Alhamdulillah bahagia sekali menerima bingkisan ini, mudah-mudahan tahun depan ada lagi,” tutur Usman salah seorang penerima manfaat yang paling tua diantara yang lain. Penerima manfaat lainnya juga mengungkapkan harapan mereka agar bingkisan yang dibagikan bisa lebih banyak lagi, sehingga warga lain yang juga tergolong miskin bisa mendapatkan bingkisan tersebut.***

Newsroom/Sugianur
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi