KEGIATAN MABIT WARNAI KAMPUS RELAWAN DI MAKASSAR

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Minggu (08/03) Para relawan RZ Makassar menggelar silaturahim dan belajar bersama dalam agenda Kampus Relawan di basecamp Relawan Bekasi Jalan Sunu, Suangga, Tallo. Kegiatan ini dihadiri oleh 13 relawan RZ dari berbagai wilayah di Makassar.

Acara diramaikan dengan beragam ice breaking, teka-teki sederhana mengasah otak. Kemudian acara dilanjutkan pemaparan tentang sosial mapping oleh Muhammad Taufiq Alhidayah selaku fasilitator. Materi Sosial mapping atau permetaan sosial merupakan kali kedua dibedah dalam momen kampus relawan.

Dalam kesempatan tersebut, para relawan belajar tentang cara melakukan survei suatu wilayah, mengambil data tentang suatu wilayah. “Sosial mapping merupakan proses penggambaran masyarakat yang terarah yang melibatkan masyarakat, mengumpulkan data dan Informasi mengenai masyarakat dalam bentuk profile dan masalah sosial,” tutur Taufiq dalam presentasinya.

Taufiq menambahkan, bawa Inti dari sosial mapping adalah siapapun bisa mendapatkan profile wilayah, mengetahui potensi suatu wilayah, dapat memperkirakan kebutuhan masyarakat dan rekomendasi program yang akan dilakukan.

Kegiatan kampus relawan juga diwarnai dengan kegiatan malam bina iman dan taqwa. Kegiatan Mabit merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya, kemudian dirangkaikan dengan pembagian lokasi Sosmapyang telah dibuat. kegiatan ini diakhiri dengan senam pagi di pelataran Mesjid Al-Markaz Al Islami.***

Newsroom/Diki Taufik
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi