KELAS EDUKASI ASI: TANTANGAN DI HARI PERTAMA MENYUSUI

MEDAN. (08/09) Telah terlaksana kelas edukasi asi bersama kelompok pendukung ASI (KP ASI) dan konselor laktasi dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Sumatera Utara (AIMI SUMUT) di Ruang Serbaguna Klinik Pratama RBG Rumah Zakat Cabang Medan.

Peserta yang hadir terdiri dari 8 orang ibu hamil, 2 orang ibu menyusui, 2 orang ayah ASI, 1 orang bidan 2 orang anggota KP ASI, bersama 3 konselor sekaligus, drg. Riri, Nurhasanah dan mbak Eka yang menjadi narasumber pada pertemuan kali ini.

Kelas ini ASI ini rutin dilaksanakan setiap di klinik RBG Rumah Zakat Medan, mengingat banyak ibu yang baru melahirkan mengalami problematika saat menyusui bayinya. Selain teori, peserta juga diajarkan bagaimana teknik menyusui yang baik dan benar, sehingga peserta lebih memahami bagaimana cara mengatasi masalah saat menyusui.

“Acaranya bagus, sayang saya datang terlambat, kalau ada kelasnya lagi saya mau ikutan lagi”, ungkap Khairani, salah satu peserta kelas asi.

“Alhamdulillah…Semangat menebar kebaikan dan semangat mencari kebenaran…Peluk cinta buat kita semua…terima kasih banyak ya buat yang hadir dan yang sudah mau berbagi, semoga berkah untuk semua”, tutur Adeka Devi Syamputri, Anggota KP ASI.

Newsroom
Asih Dwi/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi