KELAS EDUKASI CEGAH DIABETES UNTUK LANSIA DI TALMANERA

MAKASSAR. Senin (12/02) Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation menggelar program Kelas Edukasi Diabetes di Desa Berdaya Tamalanrea Kampung Parang. Salah satu program unggulan yang merupakan bentuk tindakan preventif ini bertujuan agar tingkat kejadian penyakit diabetes di wilayah Kampung Parang bisa lebih berkurang dan masyarakat dapat lebih mengaktualisasikan dirinya agar dapat sembuh dari penyakit yang diderita.

Kelas Edukasi yang dihadiri oleh 20 orang ini dimulai dengan pemeriksaan gula darah, penyuluhan oleh Ns. Ahmad Minolla S.Kep dengan materi “Cegah diabetes sejak dini, ubah kebiasaan lama dengan pola hidup yang lebih sehat dan alami”serta makan buah bersama dengan para lansia penderita diabetes.

“Alhamdulillah, sering-sering datang nak, karena saya saja tidak tahu apa saja yang bisa membuat gula saya naik. Kalau bisa dicegah saya pun mau. Terima kasih banyak informasinya. Terima kasih Rumah Zakat selalu memberi yang terbaik buat kami.” Ucap Nenek Naharia (68 th) salah satu warga binaan di Kampung Parang yang menderita diabetes.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi