KELAS EDUKASI KLINIK RBG AJARI PARA IBU CARA MEMIJAT BAYI

MEDAN, (23/7). Sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan, Klinik Rumah Bersalin Gratis Rumah Zakat Medan terus berupaya menggulirkan berbagai program untuk menunjang kesehatan ibu dan bayi. Salah satunya dengan program Kelas Edukasi bagi ibu hamil dan menyusui.

“Sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan, Cita Sehat yang mengemban amanah untuk mengelola Klinik RBG Rumah Zakat terus memunculkan inovasi-inovasi terkait program yang berjalan di Klinik,” tutur Manager Klinik RBG Rumah Zakat, Dokter Fitria.

 

Pada Minggu lalu (23 Juli), Kelas Edukasi kembali diegelar. Pada pertemuan kali ini, perawat Yuhana dan Elvi memberikan edukasi mengenai cara memijat bayi yang benar dan aman kepada 7 orang ibu.

“Prinsip memijat pada bayi adalah sentuhan lembut bukan tekanan sehingga membuat bayi sehat dan ikatan antara ibu dengan anak semakin dekat dan kuat,” tutur Yohana.

 

Mereka sangat antusias mengikuti arahan-arahan dari kedua perawat yang bertugas. Awalnya para ibu merasa ragu dan takut untuk memijat sang buat hati mereka, namun setelah mendengar penjelasan Perawat mereka akhirnya mau mencoba.

Dokter Fitria menambahkan bahwa dengan mengikuti kelas edukasi ini, diharapkan para ibu dapatmemahami bagaimana seharusnya memberikan sentuhan pijatan kepada bayi dengan lembut yang membuat bayi nyaman secara mandiri.

Nurul Rahayu
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi