KELAS IBU MENYUSUI TANGERANG PELAJARI 1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN BAYI

TANGERANG. Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali menggelar kegiatan Kelas Ibu Menyusui di Kampung Kongsi, Kec. Rajeg Kabupaten Tangerang pada (06/10).
Kegiatan tersebut merupakan sarana edukasi dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui. Sebanyak 30 ibu hamil dan menyusui mengikuti kegiatan tersebut. Mereka sama-sama menyimak materi mengenai 1.000 HPK atau Hari Pertama Kehidupan bagi bayi yang disampaikan oleh Yosi, bidan setempat.

“Alhamdulillah setelah mengikuti program ibu menyusui, Adeeva masih menjalankan program ASI Esklusif sampai 3 bulan ini, semoga sampai 6 bulan saya sebagai ibu bisa memenuhi kebutuhan dan haknya Adeeva. Dan saya sendiri sangat senang dan lebih mengerti akan kesehatan dan manfaat ASI sendiri dari kegiatan ini.”, tutur Ernawati (32), salah satu peserta kegiatan.

Lili M. Gozali, Public Health Cita Sehat mengatakan bahwa tujuan digulirkannya program ini oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat sebagai mitra implementator dalam bidang kesehatan adalah untuk mewujudkan program ASI Ekslusif.

“Awalnya kelas ibu meyusui kali ini akan diisi oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan namun ada satu kendala jadi kami bekerja sama dengan bidan setempat. Namun demikian, Alhamdulillah peserta tetap sangat antusias selama kegiatan berlangsung.”, pungkas Lili M Gozali, Public Health Cita Sehat Tangerang.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Tangerang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi