KELOMPOK SWADAYA MASYAKAT TUNJANG PEMBERDAYAAN DI DESA BERDAYA SUCI

JEMBER. (29/06) Bertempat di Mushollah Al Hidayah, RT 02 RW 03 Desa Suci, Panti, Jember, tengah dilangsungkan pertemuan warga. Dalam pertemuan ini hadir 24 orang yang merupakan penerima manfaat program ekonomi dan 20 orang pemuda sebagai kader penggerak program Desa Berdaya Rumah Zakat. Agenda yang dihadiri oleh Ketua RT 01 dan 02, Ketua RW 03, dan Wakil Kepala Dusun Glundengan ini dilakukan untuk membahas tentang pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tunas Jaya.

“Memang untuk saat ini, membuat sebuah organisasi masyarakat, terutama yang dapat berbadan hukum, sangat penting dilakukan, apalagi ini ada kaitannya dengan pemberdayaan ekonomi yang menuntut adanya kerjasama yang baik agar dicapai tujuan bersama”, ucap Bapak Sutomo, Ketua RW 03 yang sekaligus Ketua Gapoktan di Desa Suci, saat memberikan sambutan.

Diharapkan dari pembentukan KSM ini, pemberdayan ekonomi yang dilakukan sebagai bagian dari program Desa Berdaya Rumah Zakat dapat berkembang dan mandiri di kemudian hari.

“Kami berharap dari pembentukan KSM ini, program ekonomi dari Rumah Zakat tetap dapat dirasakan manfaatnya, bahkan saat program Rumah Zakat sudah selesai di Desa Suci ini”, ucap Eriek Mustaqim, Fasilitator Rumah Zakat.

Anggota KSM ini adalah 24 orang penerima manfaat program ekonomi yang selama ini mendapatkan berbagai bantuan mulai dari program bantuan modal bergulir, bantuan sarana usaha, dan bantuan ternak kambing. Kepengurusan KSM ini disepakati akan dibahas kemudian oleh Eriek bersama tokoh masyarakat setempat.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi