KELOMPOK TANI NGUDI SLAMET BINAAN RZ MENDAPAT PELATIHAN TEKNOLOGI PERTANIAN

KELOMPOK TANI NGUDI SLAMET BINAAN RZ MENDAPAT PELATIHAN TEKNOLOGI PERTANIANBANJARNEGARA. Pada hari Kamis (26/05) Kelompok Tani (POKTAN) Ngudi Slamet Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara mendapat kunjungan studi banding dan pelatihan teknologi pertanian bagi para petani di Banjarnegara.

Sebanyak 20 orang petani dari 2 Kelompok Tani di 2 kecamatan yaitu kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Pagentan melakukan kunjungan studi banding dan pelatihan cara membuat pestisida nabati. Didampingi petugas dari Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banjarnegara.

Para petani dengan serius dan khidmat mengikuti rangkaian kegiatan studi banding di Kelompok Tani Ngudi Slamet Binaan RZ. Seperti cara budi daya hortikultura yang sesuai SOP dan GAP, mengenal pestisida nabati dan pembuatannya serta kunjungan ke laboratorium mini Poktan Ngudi Slamet.

“Kami sangat berterima kasih kepada kelompok Ngudi Slamet yang berkenan berbagi tentang budidaya hortikultura dan pestisida nabati ke kelompok binaan kami” ujar Bu Maria, Petugas Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Banjarnegara.

Kegiatan ini bertujuan memacu semangat kelompok tani di 2 wilayah tersebut agar mampu menyesuaikan cara budi daya yang sesuai SOP dan GAP. Selain itu pengenalan pestisida nabati menjadi sesuatu yang diharapkan membawa perubahan paradigma petani akan pentingnya pertanian yang berwawasan lingkungan dan ramah kesehatan.

 

 

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi