KELOMPOK TERNAK BERDAYA DENGAN PROGRAM PEMBIAKAN SAPI DI OGAN ILIR

OGAN ILIR, Rabu (18/09). Rumah Zakat memberikan bantuan sapi untuk warga Talang Balai Baru 1 Dusun II RT 02, Jl Lintas Timur Desa Talang Balai Baru, Kec. Tanjung Raja Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Fasilitator Rumah Zakat Ogan Ilir, Ari Saputra, mengungkapkan, bermula dari bantuan 3 ekor sapi dalam program pembesaran setahun lalu dan sekarang peternak sudah berhasil menjual sapi ternaknya.

“Program bantuan ekonomi berupa peternakan sapi dari 1 ekor sapi sekarang sudah ada 8 ekor sapi, yang awalnya perorangan sekarang sudah menjadi kelompok ternak sapi terdiri dari 4 orang kepala keluarga ini sudah hampir memasuki tahun ke 3 melanjutkan program sebelumnya”, tuturnya.

“Rumah Zakat selain menyalurkan bantuan terbak juga melakukan pembinaan kepada penerima manfaat. Pembinaan ini berupa tentang kegiatan usaha agar bisa mandiri dan spiritual,” ujarnya.

Salah satu petani ternak, Mari, menyampaikan bahwa tidak menyangka akan ada program pembibitan dan penambahan sapi lagi. Sudah dua tahun lebih dia merawatnya sekarang sudah beli sapi jantan baru.

“Terima kasih Rumah Zakat telah membantu kelompok ternak ini sehingga kami berdaya. Semoga menjadi Amal Jariyah bagi Tim Rumah Zakat dan donatur Rumah Zakat,” pungkasnya.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi