KELOMPOK TERNAK TLAGA MULYO BINAAN RUMAH ZAKAT SEMAKIN BERKEMBANG

Pemalang. Minggu (23/06/2019). Program Peternak Berdaya yang dilaksanakan Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Dusun Tlaga, Desa Tlagasana, Kecamatan Watukumpul, Kab. Pemalang yang berjalan sejak 25 Mei 2018 samapai sekarang terus bertambah dan berkembang, Alhamdulillah.

Pemberdayaan masyarakat yang terus menerus dilakukan ini tidak hanya memberikan bantuan saja, di dalam pemberdayaan ini selalu ada kegiatan untuk menunjang kesuksesan para penerima manfaat (PM), diantaranya adalah kunjungan Fasilitator Rumah Zakat ke kandang para peternak untuk mengontrol setiap perkembangan hewan ternak yang dipelihara oleh para anggota kelompok ternak Tlaga Mulyo.


Kunjungan kali ini, Fasilitator berangkat menuju kandang yang dimiliki Bapak Sunaryo. Alhamdulillah indukan kambing baru saja melahirkan anakan (Cempe) 2 ekor berjenis kelamin jantan semua. Ini adalah kelahairan yang keduan, kelahiran yang pertama sudah menjadi bandot siap jual di bulan idul adha nanti.

Bapak Sunaryo merasa senang karena kambing bantuan dari donatur Rumah Zakat sekarang sudah beranak pinak. Dari indukan betina, satu ekor sekarang sudah menjadi empat ekor dalam waktu 1 tahun.

“Terima kasih para donatur Rumah Zakat dan terimakasih kepada Fasilitator Rumah Zakat yang telah membina dan mendampingi kami,” ungkap Sunaryo.

Newsroom
Kuna

 

Tags :
Konfirmasi Donasi