KEMAH JUARA 2011 MENYAPA MEDAN

MEDAN. Dalam mengisi waktu liburan sekolah Anak Asuh Rumah Zakat, Rumah Zakat cabang Medan mengadakan kegiatan Kemah Juara pada (1-3/7) bertempat di Pantai Pondok Permai Kabupaten. Serdang Bedagai. Kegiatan Kemah Juara merupakan kegiatan Jamborenya Anak Asuh dengan tema Olimpiade Juara, bentuk kegiatannya mengajak anak asuh untuk berani berkompetisi dan berprestasi.

Kegiatan Kemah Juara dibuat dalam bentuk kontingen suku di Indonesia antara lain : Kontingen Jawa, kontingen Mandailing, Kontingen Batak Toba dan lain sebagainya. Kontingen ini akan ditandingkan didalam berbagai zona antara lain : zona olahraga, zona akademik, zona seni, dan zona outbond.

“Kegiatan Kemah Juara yang dilaksanakan selama 3 hari semoga bisa memberikan keberanian berkompetisi secara sportif kepada anak asuh kita dan menjadikannya mental-mental juara, serta kita mengucapkan banyak terima kasih kepada mitra-mitra Rumah Zakat yang telah membantu kesuksesan acara Kemah Juara”, ujar Wahyudi Branch Manager Rumah Zakat cabang Medan.

Perlombaan yang dilaksanakan di dalam zona antara lain : zona akademik mengadakan lomba juara 1, zona seni mengadakan lomba seni rupa dan seni musik, zona olahraga mengadakan lomba tarik tambang dan bola kaki. “Saya sangat senang bisa ikut Kemah Juara setiap tahunnya karena memberikan nuansa yang berbeda dan tahun ini sangat berbeda karena memberikan motivasi untuk bisa lebih berprestasi,” ujar Abdullah muklis salah satu anak asuh.

Selain beraneka ragam perlombaan Kemah Juara juga dimeriahkan dengan berbagai macam pentas seni dari masing-masing kontingen yang sesuai dengan suku yang dibawakannya.  Sehingga anak-anak asuh Rumah Zakat dapat mengembangkan bakatnya dengan baik. Kegiatan Kemah Juara tahun ini banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain : PT. Perusahaan Gas Negara, PT. Herfinta Farm dan Plantation, BMM PT. Telkom Sumatera dan SKI PT. Indosat. ***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi