[:ID]KEMBANGKAN PROGRAM PETERNAK BERDAYA DI DESA BERDAYA SITUGEDE GARUT[:]

[:ID]GARUT. Kamis (26/07) menjadi hari yang membahagiakan bagi anggota Kelompok Tani Sejahtera. Sebab, 5 anggota kelompok mereka memperoleh 5 ekor Domba dari Rumah Zakat melalui program Peternak Berdaya.

Kelompok Tani yang beralamat di Kampung Cilintung, Desa Situgede Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut ini terpilih untuk menjadi Kelompok Binaan dalam Program Peternak Berdaya yang diinisiasi oleh Fasilitator Desa Berdaya.

“Program ini rencananya akan berlangsung selama 3 tahun dengan target membantu meningkatkan perekonomian keluarga petani yang ada di desa berdaya,” ujar Yanto Sugianto, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Yanto mengatakan selain bantuan bibit domba, para penerima manfaat pun akan diberi pembinaan seputar dunia tani dan peternakan selama program berlangsung.

“Bapak-bapak kami minta bantuannya untuk dapat mengembang biakkan domba-domba ini, minta tolong dirawat dengan sebaik-baiknya, tunjukan bahwa Bapak adalah peternak yang berdaya,” uangkapnya di sela sela penyerahan bibit domba.

Salah satu anggota kelompok tani sejahtera Dende (40 Thn) mengungkapkan kegembiraannya dan berterima kasih kepada Rumah Zakat dan donatur.

“Saya senang sekali, mewakili teman disini kami ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan donatur, kami siap untuk memelihara domba-domba ini hingga berkembang” pungkasnya penuh semangat.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia