KENALKAN KESIAPSIAGAAN BENCANA MELALUI PARENTING SCHOOL SD JUARA SURABAYA

SURABAYA, Sabtu (19/10) – SD Juara Surabaya melaksanakan agenda rutin bulanan, yaitu parenting school. Pada parenting kali ini banyak kegiatan di dalamnya. Pertama materi, pembentukan komite, pembagian raport dan lomba mewarnai siaga bencana untuk siswa-siswi kelas 1,2 dan 6.

Materi pada parenting kali ini bertemakan “Siaga Bencana” yang disampaikan oleh Tim Rumah Zakat Action wilayah Jawa Timur. Materi ruangan yang disampaikan yakni Peran Ibu dan Ayah dalam membangun kesiapsiagaan keluarga menghadapi bencana, serta siaga bencana gempa bumi dan kebakaran dalam bentuk games kecil. Selain materi ruangan, audience diajak untuk praktik langsung untuk memadamkan kebakaran menggunakan karung goni serta menggunakan APAR.

Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti praktik memadamkan kebakaran ini, orang tuapun tidak kalah semangat, mereka tidak sabar untuk mencoba langsung, setelah mendapatkan materi meraka akhirnya praktik, ada yang gugup, takut, juga ada yang santai.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB, dengan rangkaian pembukaan, tilawah, sambutan, materi, komite, pembagian raport dan lomba mewarnai siaga bencana, di tutup dengan pengumuman pemenang dengan setiap kelas ada juara 1 sampai 3 dan mendapat hadiah.

“Tujuannya kegiatan ini untuk mengurangi resiko bencana yang ada di sekitar lingkungan sekolah Juara melalui edukasi kesiapsiagaan bencana. Dimana Sekolah Juara merupakan bagian terpenting dari Lingkaran Kebaikan Indonesia yang perlu mendapatkan edukasi dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana mengingat Indonesia yang hampir seluruh wilayahnya merupakan daerah rawan bencana, termasuk di Surabaya sendiri,” ujar Bagas, Tim Rumah Zakat Action.

Dwi Taufik Hidayat wali dari fardan kelas 1 menyampaikan ”parenting sangat penting untuk para orang tua, maka dari saya sangat senang dengan adanya parenting bulanan ini, hari ini anak saya tahu secara langsung bagaimana cara memadamkan api dia sangat senang, terima kasih kakak- kakak relawan dan guru SD Juara Surabaya.”

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi