KENALKAN MANFAAT BUAH DAN SAYUR DENGAN LOMBA MENGGAMBAR

KENALKAN MANFAAT BUAH DAN SAYUR DENGAN LOMBA MENGGAMBARKEDIRI. Bertempat di SD Dandangan II, tim Rumah Zakat bersama tim Kebun Gizi Gang Jatayu Kediri mengadakan lomba menggambar yang dilaksanakan pada, Ahad (16/04) lalu. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati milad Jatayu yang ke-3. Lomba menggambar tersebut bertemakan “Sumber Gizi Ada di Pekaranganku”.

Peserta lomba tersebut yaitu siswa-siswi yang berasal dari SD Dandangan I, SD Dandangan II, serta Rumah Muslim yang merupakan anak-anak binaan Rumah Zakat Kediri. Acara di awali dengan pembukaan oleh Suparno, lurah Dandangan. Dalam acara tersebut tidak hanya menyelenggarakan lomba menggambar saja, melainkan para siswa diberikan edukasi tentang manfaat mengkonsumsi buah dan sayur yang terdapat di Gang Jatayu.

Usai lomba menggambar, para siswa SD Dandangan diajak untuk memberikan cap tangan mereka dengan menggunakan cat dan menuliskan nama beserta cita-cita mereka pada sebuah banner. Keseruan dan kecerian terpancar jelas dari raut wajah para peserta saat mendapatkan hadiah berupa piala, bingkisan dan sertifikat.

“Seneng banget bisa ikutan lomba menggambar. Saya jadi tahu manfaat buah dan sayur itu apa saja. Makasih Rumah Zakat kegiatan ini sangat bermanfaat buat kita” ujar Yodi, siswa SD Dandangan II.

Newsroom/Dian Ekawati

Kediri

 

Tags :
Konfirmasi Donasi