KENALKAN TEKNIK RESUSITASI JANTUNG PARU PADA PELAJAR SIAGA BENCANA SMAN 7 KEDIRI

KEDIRI. Rabu (4/04) Kegiatan Rutin pekanan Pelajar Siaga Bencana kembali digelar di SMAN 7 Kediri, kali ini 20 anggota PSB SMAN 7 Kota Kediri belajar bersama 3 relawan Rumah Zakat mengenai RJP (Resusitasi Jantung Paru). Materi disampaikan oleh Ishaq Ade, anggota Relawan Rumah zakat Kediri.

“Resusitasi Jantung Paru sebagai langkah awal pertolongan pertama saat henti nafas dan pertolongan pertama terhadap Sumbatan Benda Asing akibat tersedak,” ujar Ishaq, saat memberikan penjelasan kepada peserta kegiatan.

Selain memberikan materi, Ishaq juga memberikan demostrasi langsung bagaimana cara untuk melakukan RJP, para peserta pun mendapat kesempatan untuk melakukan praktek langsung bagaimana melakukan Resusitasi Jantung Paru dengan menggunakan alat peraga dan juga penanganan terhadap korban yang tersedak.

Peserta tampak antusias mengikuti materi pada sore itu, terlihat dari banyaknya pertanyaan serta semangat mereka saat mengikuti simulasi.

“Materi hari ini sangat menyenangkan, ingin belajar dan peraktek lagi, supaya bisa lebih menguasai materi ” tutur dicky salah satu anggota PSB SMAN 7 Kediri.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi