KERIPIK DIMAR PRODUK BINAAN RZ TERKENAL DI KEDIRI

Renyahnya Keripik Dimar dari KediriKEDIRI. Usaha Agus Yudha Yuwono berawal saat dia membuat berbagai macam keripik sebagai sajian lebaran. Namun kemudian ia bertekad untuk memproduksi lebih banyak serta menjadikannya sebagai sumber penghasilan keluarga. Agus begitu aktif mengikuti berbagai seminar pelatihan kewirausahaan sebagai bekal merintis bisnis keripiknya itu. Ia tak lelah mencoba agar mendapatkan rasa yang pas di lidah dan juga mengemasnya dengan kemasan yang lebih menarik.

Pada akhir tahun 2012 Agus bertemu dengan Micro Business Officer (MBO) RZ, Cecep Lubis. Hal itulah yang mengantarkan Agus menjadi binaan RZ dan mendapatkan pendampingan usaha melalui MBO. Setelah menjadi binaan RZ, Agus mendapat pendampingan secara rutin. Diikutkan seminar wirausaha maupun dibantu untuk membuat brand pada kemasan keripiknya. “Pak Agus ini termasuk binaan yang ulet, dia banyak membuat variasi pada produknya agar dapat dilirik oleh para konsumen,” ungkap Cecep selaku MBO RZ.

Produk yang diberi nama “Keripik Dimar” buatan Agus yang memiliki banyak varian seperti keripik singkong (rasa balado dan original), keripik ketela ungu, keripik sukun, keripik pisang dan keripik kerang laut. Kini telah tersebar di berbagai toko oleh-oleh di Kediri dan sekitarnya. Bahkan Agus juga pernah melayani pesanan dari Lampung dan Kalimantan. Ayah dari 5 orang anak tersebut kini memperoleh omzet sebesar Rp6.408.000 dengan THP Rp2.980.000 per bulan.

“Saya ingin menguasai produksi keripik di Jawa Timur” ujar Agus mengurai harapan tentang usahanya.***

Newsroom/Cecep Lubis
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi