KERJA BAKTI, SAMBUT SOFT OPENING BANK SAMPAH ANUGRAH MANDIRI

MAGELANG. (18/09) Fasilitator Rumah Zakat menginisiasi program senyum lestari dengan mengadakan Koperasi Bank Sampah,
program ini langsung di sambut dengan sangat antusias oleh masyarakat dusun sikepan 1, bringin, srumbung, Magelang.

Salah satu bukti keantusiasan ini adalah adanya tokoh masyarakat yang menawarkan tempat untuk program ini, Ibu Titik Umi Nurkhayati namanya, beliau tanpa di minta menawarkan salah satu bangunan miliknya yang tidak terpakai ntuk digunakan sebagai sekretariat dan gudang untuk Bank sampah Anugrah Mandiri.

“Mbak martini pakai saja tempat ini untuk bank sampah, tapi ya itu harus di bersihkan dulu” begitu ujar bu titik kepada Fasilitator Rumah Zakat.

Karena bagunannya tidak lama terpakai sehingga anggota bank sampah melakukan kerja bakti pada (18/09). Tepat pukul 07.30 ibu-ibu anggota Bank Sampah sudah berkumpul dan siap untuk kerja bakti membersihkan bangunan tersebut.

“Ibu-ibu sangat semangat sampai bangunan tersebut bersih dan siap di
tempati” ujar Martini, Fasilitator Rumah Zakat

Rencananya pada (24/09) Bank Sampah Berkah Mandiri akan diresmikan dan memulai aktifitasnya dengan menerima nasabah bank sampah untuk menabung sampah dari masyarakat di dusun sikepan 1.

“Selain rumah bersih, masyarakat nanti bisa menambah uang untuk lebaran dari tabungan sampah” tutur ibu Ani salah satu anggota sampah berkah mandiri

“Alhamdulilah ibu – ibu sangat antusias dan tidak sabar menunggu hari minggu depan untuk menabung sampah, rencananya tabungan di bank sampah ini kelak mengambilnya 1 tahun sekali menjelang idul fitri.Semoga Bank Sampah ini bisa sukses sesuai harapan” Ujar Martini.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi