KESERUAN ANAK JUARA CILEGON BELAJAR MENULIS BERSAMA KAK NABILA DARI RUMAH DUNIA

RZ LDKO CilegonCILEGON. Sebuah hobi yang bergairah tiada banding adalah menulis. Banyak jenis tulisan yang memberikan inspirasi kepada dunia. Contohnya novel, puisi, cerita pendek, surat, artikel, laporan, rilis berita dan lain-lain. Mengingat pentingnya menulis apalagi di zaman teknologi dan informasi yang kian pesat, RZ Cilegon menggelar pelatihan menulis dengan tema ”Serunya Menulis” pada hari Minggu (05/04).

Kegiatan yang digelar di LKP Adenis ini diikuti oleh 18 peserta yang merupakan Anak Juara RZ Cilegon wilayah pembinaan Cibeber. Pelatihan penulisan ini menghadirkan nara sumber dari Rumah Dunia yaitu Nabila Nurkhalishah Harris, putri sulung penulis terkenal dari Banten, Gol A Gong.

Kordinator pembinaan anak juara di ICD Cibeber, Ade Umamah mengatakan pelatihan menulis ini sengaja diadakan untuk memotivasi anak juara agar menjadi penulis yang produktif yang menghasilkan karya yang bisa menginspirasi orang lain. Ade melanjutkan, tentunya untuk menjadi penulis handal perlu pelatihan yang intensif. ujarnya

Selain diajari dasar-dasar penulisan yang baik dan benar, peserta juga diberikan pemahaman bagaimana memanfaatkan media seosial melalui internet untuk mempromosikan tulisannya. Hal ini penting untuk meminimalisir anak-anak dalam menulis status di sosmed yang tidak ada manfaatnya atau sia-sia mending memposting ide-ide brilian dalam bentuk tulisan.

Sementara itu, Uswatun Hasanah salah satu peserta menyambut baik kegiatan yang digelar RZ Cilegon di Perum Jerang Permai itu. Menurutnya banyak pelajaran yang ia dapati dari pelatihan tersebut dari yang tidak tahu menjadi tahu. Ia menjadi termotivasi untuk menjadi penulis.

Senada dengan Uswatun, Ainunnisa merasa termotivasi untuk menjadi penulis seperti nara sumber. “ Seteleh mengikuti pelatihan menulis ini, saya menjadi termotivasi untuk menjadi penulis seperti kakak Nabila,” harapnya.***

Newsroom/Erip Saeful
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi