KESERUAN SISWA SD JUARA BERKEMAH DI LAPANG TEMBAK KODAM IV DIPENEGORO

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Berlokasi di Lapangan Tembak KODAM IV Diponegoro Semarang, Siswa-siswi SD Juara Semarang dari kelas 3 sampai kelas 5 mengikuti Kemah Bhakti. Agenda ini diadakan pada hari Jumat sampai dengan Sabtu, tanggal 8 – 9 Mei 2015 yang merupakan agenda akhir tahun program dari ekstrakurikuler pramuka yakni latihan gabungan Pramuka (Siaga-Penggalang).

Kemah ini bertujuan untuk mendidik kedisiplinan, kemandirian, dan tanggung jawab siswa. Mulai dari pelatihan baris berbaris, belajar mendirikan tenda, KIM (Kemampuan Indra Manusia), ketrampilan mencuci kaos kaki sendiri, pentas seni, senam bersama, muhasabah, dan diakhiri dengan hiking.

Di dalam hiking terdiri dari 4 pos. Dimana masing-masing pos setiap kelompok diminta untuk menyelesaikan tugas terkait dengan materi kepramukaan yakni Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Umum Kepramukaan, kompas, susur sungai dan adapula game ketangkasan.

Setelah hyking, makan siang dan merapikan tenda kemah ditutup dengan apel penutup oleh seluruh siswa dan kakak pembina beserta guru.***

Newsroom/Tri Nurmala
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi