[:ID]KETAHUI, TINGKAT KECEMASAN DAN RASA KHAWATIR YANG TINGGI PENGARUHI IMUNITAS TUBUH[:]

[:ID]

(Foto: Farahmagazine)

BANDUNG, Rumah Zakat – Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berita masuknya virus corona. Bagaimana tidak, negara dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi ini kini menjadi daftar negara yang terinfeksi virus tersebut.

Meskipun begitu, alangkah lebih baik jika masyarakat tidak langsung panik. Pemerintah menganjurkan agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Dikutip dari Republika.co.id, Menteri Kesehatan (MenKes) Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa masyarakat jangan terlalu cemas dan khawatir. Karena rasa cemas yang tinggi akan menyebabkan daya tahan tubuh berkurang. bahkan perilaku tersebutlah yang beresiko terinfeksi virs corona tipe baru, yaitu Covid-19.

Baiknya, masyarakaat lebih memperhatikan kesehatan mereka dengan mulai gerakan hidup sehat. Tetap jaga kondisi fisik dan mental, terutama pikiran agar tetap tenang dan tidak memikirkan hal yang berlebihan yang bisa mengganggu kondisi kesehatan.

Menjaga kesehatan itulah yang utama. Hal paling mudah yang bisa dilakukan masyarakat adalah menjaga imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi makanan bergizi secara cukup dan menjalankan perilaku hidup bersih seperti mencuci tangan setelah beraktivitas. Karena mencegah sejak dini adalah langkah wajib yang harus dilakukan.

Terkait masker, Menkes menganjurkan pemakaian masker sebaiknya digunakan oleh orang yang sakit saja. Sedangkan orang yang sehat lebih baik tidak menggunakannya. Penggunaan masker hanya digunakan apabila dalam keadaan darurat saja, seperti ketika akan melakukan tindakan medis demi menjaga sterilitas.

Maka dari itu, masyarakat tidak perlu panik berlebihan. Selalu waspada dan jaga kesehatan tubuh serta konsumsi makanan yang bergizi.

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia