KETIKA KOPI JADI RAMUAN KECANTIKAN

kopiAromanya selalu bisa menggoda kita untuk segera menghirupnya. Kopi memang jadi ‘teman’ bagi banyak orang. Tak hanya saat cuaca dingin seperti sekarang, tapi juga ketika wajah dan kulit terlihat kusam.

Tahukah Anda kalau kopi bisa dijadikan ramuan cantik? Faktanya kopi kaya akan antioksidan yang bisa memperlambat terjadinya penuaan. Ini alasan mengapa beberapa salon dan spa menjadikan bubuk kopi sebagai campuran lulur atau srub. Tengok saja tiga manfaat kopi berikut bagi kecantikan Anda.

1. Mengatasi mata sembab
Kafein bekerja sebagai penghambat terjadinya nata sembab dan peradangan. Hal itu menurut Dr. Amy Wechsler, M.D., seorang dermatolog dan psikiater. Ia merekomendasikan mengaplikasikan krim pelembab yang mengandung kafein pada area mata, karena bisa mengatasinya secara cepat. Anda bisa pilih krim yang mengandung kopi.

2. Menyamarkan selulit
Selulit memang sulit dihilangkan, tapi Anda bisa menyamarkannya dengan melakukan scrub menggunakan bubuk kopi. Jadi sebelum mengenakan baju renang atau celana pendek Anda scrubbing dulu saja dengan bubuk kopi. Kulit akan terlihat lebih mulus selama tiga jam.

3. Mengangkat sel kulit mati
Kopi segar yang baru digiling tak hanya enak diminum dan beraroma sedap tapi juga bagus untuk mengangkat sel kulit mati. Giling kopi hingga benar-benar halus. Anda bisa mencampurnya dengan yogurt lalu aplikasikan pada seluruh kulit. Pijat perlahan hingga sel-sel kulit mati dan kotoran terangkat. Rasakan perbedaan kehalusan kulit.

Sumber : liniberita.com

 

Tags :
Konfirmasi Donasi