KHITAN 55 ANAK BERSAMA PT JASA RAHARJA

MEDAN. Rumah Zakat Cabang Medan bekerjasama dengan PT Jasa Raharja mengadakan Khitanan Massal di masjid Mukhlisin, Jalan Jermal XI Kelurahan Jermal, Kecamatan Medan Denai, Medan, Minggu (26/12). Dalam kegiatan ini sebanyak 55 anak mendapat layanan khitan dan perlengkapan sekolah.

Pelaksanaan khitanan masal ini bertepatan dengan liburan sekolah siswa. Berbeda dengan kebiasaan masyarakat pada umumnya, warga Kelurahan Jermal mengerahkan anaknya untuk mengikuti khitanan massal. Dalam khitanan kali ini peserta terlihat gembira karena selain dikhitan mereka mendapat hadiah yang diberikan PT. Jasa Raharja. Bingkisan yang diterima oleh peserta khitan, yaitu uang suka, sarung dan perlengkapan sekolah. “Kegiatan khitanan massal ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun emas PT. Jasa Raharja yang ke-50 tepatnya pada 1 Januari 2011. Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian acara yang telah kami buat sebelumnya. Selain khitanan massal,” ujar Budi Hartoto, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Sumatera Utara. “Masyarakat di sekitar Jalan Jermal XI sangat senang dan berterima kasih kepada PT Jasa Raharja dan Rumah Zakat Cabang Medan yang telah mengadakan khitanan massal di sini,” ujar Mizwar Rangkuti, salah satu tokoh masyarakat di Jermal.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan PT Jasa Raharja semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut. Semoga masyarakat di sini dapat juga menggunakan fasilitas yang dimiliki Rumah Zakat seperti Rumah Bersalin Gratiis dan Ambulance Gratis,” ujar Wahyudi, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Medan. Dalam khitanan massal kali ini Rumah Zakat melibatkan  11 Dokter, 2 Perawat, 1 Project Officer, dan 2 Relawan. Dokter dalam khitanan massal kali ini sudah berpengalaman dibidangnya sehingga acara ini hanya berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB.
Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi