KHITANAN MASSAL GRATIS, WUJUD CINTA PADA NEGERI

khitanan-massal-gratis-wujud-cinta-pada-negeriJAKARTA. LAZIS PT PLN Pusdiklat Jakarta bekerja sama dengan RZ dan Cita sehat menyelenggarakan Aksi Sosial Khitanan Massal. Acara ini dilaksanakan serentak oleh LAZIS PT PLN diseluruh Indonesia pada (20/12).

Lokasi khitanan massal hari ini bertempat di gedung PT PLN Pusdiklat yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara hari ini diikuti oleh 50 peserta, para peserta mendapatkan fasilitas seperti pelayanan khitan, bingkisan, makanan dan uang saku.

Acara ini dimulai pada pukul 07.50 WIB yaitu registrasi para peserta khitanan masal sekaligus pemberian bingkisan kue untuk para orang tua dan peserta. Acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan oleh sambutan dari bapak Hikmat Setiawan yang mewakili GM PT PLN Pusdiklat yang mengatakan bahwa sasaran kegiatan khitanan massal ini ditujukan untuk anak-anak yang kurang mampu dan juga sebagai wujud pengabdian kepada Negeri juga kepedulian akan kesehatan masyarakat.

Acara selanjutnya adalah pembekalan oleh dokter Diana mengenai proses sebelum khitan, saat khitan dan setelah khitan, sebagai pengetahuan tentang kondisi peserta kepada para orang tua, selain itu ada juga pertunjukkan marawis, mendongeng dan penayangan film anak yang bertujuan agar para peserta dan orang tua terhibur selagi menunggu giliran.

Para peserta dipanggil satu persatu menuju ruang khitan, setelah proses khitan selesai maka peserta menuju ke ruangan istirahat sekaligus pemberian bingkisan, uang saku dan juga obat-obatan dan sebelum pulang para peserta dan orang tua diberikan fasilitas makan siang dan juga souvenir untuk para peserta.

Sebagai wujud pelayanan pasca khitan, akan diadakan juga konsultasi dan kontrol ulang gratis pada hari lainnya yaitu pada hari jumat dari jam 06.30 WIB-08.30 WIB untuk mengetahui kondisi anak pasca khitan.

“Alhamdulliah saya senang sekali dengan diadakannya acara ini. Saya merasa sangat terbantu dan dimudahkan karena sudah difasilitasi untuk mengkhitan anak saya dan juga diberikan banyak bingkisan, makanan dan uang saku. Semoga acara ini kedepannya dapat terus berlanjut karena, acara ini sangat bagus dan saya yakin dapat membantu orang-orang yang kurang mampu Terima kasih LAZIS PT PLN Pusdiklat, Rumah Zakat semoga semakin sukses dan terus menebar manfaat.” Ibu Sri Budiarti.

Newsroom/Nurul Rahayu
Jakarta                                                                                                           

Tags :
Konfirmasi Donasi