KINI ORANG DESA PUN BISA BUAT KENTUCKY

KINI ORANG DESA PUN BISA BUAT KENTUCKYSELAKARTO. Jumat, (3/02) Di bawah sejuknya semilir angin, karena cuaca yang mendung dengan semangat dan antusias yang tinggi ibu-ibu dari komunitas Putrikamdani, Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang mengadakan pelatihan membuat ayam goreng kentucky .

9 orang peserta didampingi Ibu Wiwik Purwaningsih sebagai narasumber pelatihan. Ibu Wiwik sering mengisi pelatihan yang diadakan oleh pemerintah maupun kelompok Majelis Taklim ibu-ibu, di Kabupaten Batang.

” Kami senang dengan adanya pelatihan ini dulunya jika ingin membeli Kentucky harus ke kota atau ke pasar yang jaraknya 10 km dari selokarto . Tapi kini kami bisa membuat sendiri bahkan rasanya lebih enak, karena bisa memberi bumbu sesuai keinginan” terang Ibu Niti, sekaligus ketua kelompok Komunitas Putri Kamdani.

Acaranya semakin seru karena sebagian dari ibu-ibu ada yang membawa anaknya . sebagian anak-anak itu bermain tepung sehingga wajah dan bajunya jadi berwarna putih.

Acara dimulai dari jam 01.00 siang diawali dengan taklim pengajian. Kemudian dilanjutkan dengan praktek membuat Kentucky yang diawali dengan mencatat menu dan cara pengolahannya. adapun bahan-bahan yang di butuhkan seperti tepung, minyak goreng , bumbu dan peralatan  dibawa oleh peserta , yang sebelumnya sudah di sepakati bersama. Adapun ayam disediakan oleh rumah potong Halal Selokarto melalui program Jumat berbagi.

Menurut  Ibu Wiwik Purwaningsih, Ia merasa senang berbagi ilmu kepada ibu-ibu apalagi pesertanya semangat dan antusias.  bahkan senang kalo di daerah lain juga mengadakan kegiatan yang sama. beliau siap untuk berbagi ilmunya.

” Sebagai fasilitator  Kami ingin mengajak bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat selokarto menjadi Desa berdaya.  salah satunya melalui program berbagi Rumah Potong Halal Selokarto ” terang Kak Harto Relawan Inspirasi RZ di ICD Selokarto

Newsroom/Wanda Yulianto

Selokarto

Tags :
Konfirmasi Donasi